Monday, May 28, 2012

Valentino Rossi Lahap 55 Lap Trek Mugello

Setelah meraih podium kedua pada MotoGP Prancis, Valentino Rossi dan Nicky Hayden menjalani sesi uji coba pertengahan musim bersama tim Ducati di sirkuit Mugello. Uji coba hari pertama dari dua hari yang dijadwalkan belum maksimal karena trek sempat diguyur hujan pada pagi hari.
Duet rider Ducati masih bisa mencoba trek di siang dan sore hari. Karena cuaca yang tadinya hujan berubah jadi cerah pada pukul 10.30, kedua rider kembali ke trek pada pukul 14.00 waktu setempat dan melanjutkan uji coba sampai pukul 18.15.
Pada hari pertama, Rossi melahap 55 lap, sedangkan Hayden 52 lap. Kedua pembalap ini sama-sama bekerja dengan membuat setingan motor dan konfigurasi yang lebih bervariasi dari sasis GP12 yang digunakan. Selain itu mereka juga melakukan uji coba dengan variasi setingan pada bagian mesin dan juga sistem kelistrikan.
Menurut GPone, dilaporkan catatan waktu yang tidak resmi yang dicetak Rossi tak jauh berbeda dengan catatan waktu yang dibuat Hayden. Rossi mencetak waktu satu menit, 49,38 detik sedangkan Hayden satu menit, 49,63 detik.
Cuaca pada hari kedua, diramalkan akan lebih cerah. Pembalap tes Ducati, Franco Battaini dan tim uji coba Ducati yang dikepalai oleh Filippo Preziosi juga hadir di trek, mereka akan lebih banyak bekerja pada sesi uji coba di hari kedua.
"Uji coba di Mugello berjalan cukup baik, tapi kami masih harus melanjutkan esok. Besok malam kami akan bisa menilai hasil uji coba dengan lebih baik. Ini menjadi langkah kecil untuk terus maju," kata Manajer Valentino Rossi di Ducati, Davide Brivio melalui akun twitternya.
Menurutnya, uji coba di Mugello ini merupakan langkah awal untuk terus meningkatkan performa motor Ducati. "Kita perlu menunggu sampai seri MotoGP di Laguna Seca, paket motor GP12 akan lebih baik saat dikendarai. Sekarang ini baru langkah pertama," kata Brivio.
Ducati menurut Brivio sedang berusaha untuk mengurangi kesenjangan ketertinggalan dengan pesaingnya dari Yamaha dan Honda. Ia akan memanfaatkan segala keuntungan menghadapi race selanjutnya.
MotoGP Catalunya yang merupakan seri kelima dari rangkaian balap motor dalam kalender MotoGP 2012 akan digelar pada tanggal 3 Juni mendatang.

No comments:

Post a Comment