Wednesday, May 23, 2012

Ducati Sempurnakan Motor Valentino Rossi

Kendala motor yang selama ini menimpa Valentino Rossi akhirnya mulai terpecahkan. Tim mekanik Ducati kini telah berhasil menemukan setingan motor yang tepat bagi pebalap andalan mereka itu.
Performa buruk motor membuat penampilan Rossi tidak maksimal di awal musim MotoGP tahun ini. Dalam seri pembuka MotoGP 2012, Rossi gagal naik podium. Rossi hanya finis di posisi 10 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (8/4/2012).
Kini dengan ditemukannya setingan motor yang baru, diharapkan Rossi bisa mencapai panampilan terbaik di seri kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 29 April.
"Kami telah menemukan setingan yang tepat bagi motor GP12, jadi kami telah memiliki fondasi bagus untuk balapan di Jerez nanti," ucap Rossi kepada Autosport, Rabu (25/4/2012).
Untuk menguji keampuhan setingan terbaru itu, Rossi akan menggeber motor Ducati pada latihan di hari Jumat dan Sabtu nanti. “Kami akan mencoba hasil setingan baru itu dalam latihan nantinya. Kami fokus untuk mencapai hasil yang terbaik," tambahnya.
Hasil buruk di Qatar akan memicu Rossi untuk tampil habis-habisan di Madrid nanti.

No comments:

Post a Comment