Wednesday, May 23, 2012

Juventus Beralih Incar Dzeko

Ketertarikan Juventus untuk memboyong striker Arsenal, Robin van Persie nampaknya menemui jalan buntu. Pasalnya, pemain asal Belanda tersebut memilih untuk bertahan di Emirates Stadium. Pun jika dia ingin hijrah, RvP sudah menentukan lebih memilih untuk bergabung bersama Barcelona atau Real Madrid.
Mentok dalam memburu tanda tangan RvP, klub asal kota Turin tersebut pun mengalihkan sasaran kepada sejumlah nama. Gonzalo Higuain (Real Madrid), Edinson Cavani (Napoli), serta Edin Dzeko (Manchester City).
Belakangan Dzeko dikabarkan menjadi target utama Juventus. Peluang Juventus untuk mendatangkan striker asal Bosnia tersebut cukup besar. Pasalnya, Manchester City dikabarkan bersiap-siap melakukan cuci gudang terkait kebijakan UEFA mengenai batasan gaji pemain di dalam suatu klub. Dzeko pun nampaknya menjadi salah satu pemain yang akan dilepas City.
Peran Dzeko di skuad asuhan Roberto Mancini tersebut semakin kecil. Mancini acap kali mengutamakan Sergio Aguero sebagai penyerang utama. Dzeko pun harus bergantian dengan Mario Balotelli sebagai penyerang pendamping menantu Maradona tersebut. Dzeko semakin tersisih sejak Carlos Tevez kembali dari masa pengucilan. Aguero dan Tevez praktis menjadi andalan utama Mancini untuk menggedor pertahanan lawan. Kocek sebesar 32 juta Poundsterling yang dikeluarkan City sewaktu memboyong Dzeko dari Wolfsburg awal 2011 tampak tidak sepadan. Dzeko hingga saat ini baru menyumbang 25 gol.

No comments:

Post a Comment