Wednesday, May 23, 2012

Red Bull Pilih Uji Coba di Akhir Tahun

Red Bull dikabarkan sudah menentukan jadwal uji coba mereka di musim ini. Dari dua jadwal yang tersedia, rencananya Red Bull Racing dan Scuderia Toro Rosso memilih untuk melakukannya di Abu Dhabi akhir tahun ini.
Tim-tim F1 memiliki opsi dengan adanya dua kesempatan untuk melakukan uji coba di musim ini. Uji coba tersebut akan dilakukan di Silverstone usai gelaran GP Inggris Raya 8 Juli mendatang, dan di Abu Dhabi pada November.
Kendati sebagian besar tim belum menentukan akan mengambil kesempatan melakukan uji coba di mana, namun dikabarkan dua tim milik Red Bull, Red Bull Racing dan Scuderia Toro Rosso, memilih untuk menunggu hingga akhir tahun ini. Autosport mengatakan dua tim itu memilih melakukan uji coba di Abu Dhabi, di mana kesempatan itu akan diberikan untuk menguji para pebalap muda mereka.
Pilihan untuk melakukan uji coba di kesempatan terakhir biasanya memang memberikan sedikit keuntungan, terutama dengan ikut sertanya Pirelli sebagai pemasok ban dalam uji coba tersebut. Pirelli pun bisa mengevaluasi spesifikasi ban mereka dalam uji coba tersebut sehingga bisa mengembangkannya di masa yang akan datang.
Namun dipastikan keterlibatan Pirelli dalam uji coba musim ini adalah untuk memastikan bahwa tak akan ada perbedaan dalam hal spesifikasi ban yang mereka suplai pada dua kesempatan uji coba tersebut. Hal itu dilakukan agar tak ada keuntungan secara teknis di satu kesempatan dengan kesempatan uji coba yang lain.

No comments:

Post a Comment