Wednesday, May 23, 2012

Mick Doohan: Stoner Tak akan Benar-benar Pensiun

Mantan juara dunia lima kali kelas 500 cc, Mick Doohan, tidak yakin bahwa kompatriotnya dari Australia, Casey Stoner, benar-benar akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2012. Pebalap legendaris ini mengatakan, patut ditunggu sampai akhir musim nanti.
Stoner baru saja membuat pengumuman yang mengejutkan. Jelang berlangsungnya GP Perancis pada akhir pekan ini, pebalap berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa dia akan pensiun pada akhir musim 2012. Juara dunia 2007 dan 2011 ini menyatakannya dalam jumpa pers pra-event di Le Mans, Perancis, Kamis (17/5/2012).
Namun sesama pebalap Repsol Honda, Doohan, yang kariernya berakhir dengan cedera serius saat tampil Grand Prix Spanyol 1999, merasa yakin Stoner bisa mengubah pendirian. Jika ada tawaran yang menggiurkan, bukan mustahil sang pemimpin klasemen sementara MotoGP 2012 ini mengurungkan niatnya.
"Ini akan menarik untuk melihat apakah ia benar-benar pensiun," ujar Doohan kepada koran Australia koran, Herald. "Saya akan sangat terkejut jika dia tidak mendapatkan tawaran dari Honda atau tim lain pada akhir tahun ini, yang membuatnya tidak bisa menolak untuk bertahan di olahraga ini.
"Saya tahu Honda mengandalkan Casey menjadi orang yang mereka pertahankan selama beberapa tahun. Saya tidak berpikir penawaran belum selesai, yang membuatnya bertahan di olahraga ini.
"Saya pikir, saat ini dia hanya merasa cukup di olahraga ini. Semoga dia akan melewati periode ini dan kita akan mendengar pengumuman bahwa dia tidak akan pensiun."
Selama akhir pekan di Le Mans, Stoner mencatat hasil sempurna di tiga sesi latihan karena selalu tercepat, meskipun di kualifikasi di harus puas di urutan kedua karena kalah dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Saat ini Stoner memimpin klasemen sementara, dan hanya unggul satu poin atas rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo.

No comments:

Post a Comment